When times are sad, cry until your eyes are dry, When times are happy, laugh until your stomach hurts, When times are painful, feel the wind. And wait until the day when you can leap high | Greeeen - Setsuna g+/ tumblr/ twitter

information
Hi, I'm Dini. 20 this year. An architecture students. I'm talking about something and nothing. Thank you.

archives
July 2010 September 2010 October 2010 November 2010 December 2010 January 2011 February 2011 March 2011 April 2011 May 2011 June 2011 July 2011 August 2011 November 2011 December 2011 January 2012 February 2012 March 2012 April 2012 May 2012 June 2012 July 2012 August 2012 September 2012 October 2012 November 2012 December 2012 February 2013 March 2013 April 2013 May 2013 July 2013 August 2013 September 2013 November 2013 March 2014 August 2014 September 2014 October 2014 November 2014
Hari-hari Tersulit dalam Hidup Gue 4:11 PM Friday, July 20, 2012
0 Comments:
Post a Comment
Tiba-tiba ngerasa kalo di postingan kali ini ngomong pake subjek ‘saya’, kelihatannya ceritanya bakalan kasian banget. Khusus postingan kali ini subjek yang biasa ditulis ‘saya’ diganti jadi ‘gue’ terus ‘kamu’ diganti jadi ‘lo’ bukan dinganti dengan ‘aku-kamu’ karena kita kan ga pacaran.

Sesuai judulnya, ini cerintanya pasti melow dan galau. Bayangin aja gue nulis ini ketika hati gue kerasa di injek-injek sama apa gue ga tau, pokoknya sakit. Ini sulit buat diungkapin makanya gue lebih suka cerita di blog. Oke, gue punya temen-temen. Tapi ga seharusnya juga gue membagi duka gue dengan mereka terus-terusan walaupun gue tahu ‘what is friend(s) for?’

Jadi hari-hari tersulit itu adalah ketika gue belom dapet kuliah. Karena gue orangnya ga bisa santai kalo belom dapet kuliah, setiap hari gue mikirin gimana caranya gue tahun ini bisa kuliah di ptn, di ospek sama kakak-kakak senior atau apalah yang berhubungan dengan kuliah. Kita mulai dari…

Pertama, pas akhir kelas sebelas gue merubah haluan, dari yang dulu cita-citanya jadi dokter forensik, menjadi arsitek. Ini semua punya alasan, karena hasil tes psikotes gue menunjukkan kalo gue beneran suka hal yang berbau gambar. Ya, misalnya jadi arsitek. Psikolog-nya menebak gue lebih suka ngeliat pensil sama kertas daripada gue melihat stetoskop punya mahasiswa kedokteran. Gue lebih suka punya barang seperti sketchbook buat digambar daripada harus baca buku tebal. Dan dia bilang gue lebih suka nikah sama dokter daripada harus jadi dokter. Poin ketiga itu, ngebuat gue mau negelempar sesuatu ke muka psikolog tersebut, misalnya vas bunga di samping meja kerjanya. Saya tau dia becanda, tapi itu keterlaluan, gue masih enam belas tahun waktu itu. Akhirnya, gue mengakui bahwa psikolog tersebut benar. A hundred percent bener deh. Gue emang suka main the sims, tapi bukan suka karena mainin karakter the sims-nya, lebih karena gue suka nge-desain rumah di the sims-nya. Tentunya hal ini harus juga disampaikan sama psikolog. Ini poin penting menurut gue. “Jadi, adek-adek yang manis kalo mau pilih cita-cita jangan sembarangan yaa. Liat apa yang kalian sukai misalnya kalo mau jadi dokter pikir dulu dan tanya diri sendiri ‘apakah gue suka menolong orang? apakah gue suka biologi? satu lagi, apakah gue suka bermalam-malam di rumah sakit?” well, gue cukup tau itu dari kakak gue. Dan akhirnya cita-cita gue menjadi dokter forensik lenyap pada hari itu. Lalu, semangat menggebu-gebu menjadi seorang arsitek pun mucul dari diri gue.
Kedua, awal kelas dua belas gue sibukkan dengan belajar. Karena gue udah sadar, mau jadi apa gue kalo ga punya bekal pengetahuan eaaa. Dan entah kenapa kelas dua belas yang sibuk itu, lebih disibukkan oleh gue dan sebagian temen-temen gue yang ngebuat halaman alkena (album kenangan) buat kelas gue sendiri. Jadilah masa-masa itu, dimana gue ga terlalu inget belajar. Tapi gue dan temen-temen seneng, akhirnya alkena kelar. Dan skill ngejalanin program photoshop kami meningkat. Walaupun akhirnya desain kami ga dipake. ‘what the banget yah?’ but still, itu pengalaman paling seru menurut gue. “Adek-adek kalo udah kelas dua belas, jangan banyak main yaa. Lebih baik waktunya diisi buat ngerjain soal snmptn, bahkan lebih bagus kalo setiap hari kita ngerjain soalnya. Bukan dimulai dari kelas dua belas. Harusnya pas masuk sma udah banyak ngerjain soal snmptn, jadi ga kaget pas negliat soal snmptn nya beneran, dan satu lagi, jangan lupa buat les. Disitulah kalian bakalan dapet tambahan info, walaupun di sekolah juga banyak sosialisasi universitas. Semangaaat!!!”. *padahal gue sendiri ga ngelakuin hal diatas ._. Tapi ini semua buat kehidupan yang lebih baik. Percayalah.

“oh ya, makasih buat yang udah mau baca postingan ini sampe ke bawah-bawah, maaf yaa ceritanya kepanjangan ^^”

Ketiga, dimulailah gue searching universitas mana yang pingin gue masukin. Masukin buat kuliah maksudnya. Dan pilihan jatuh pada sappk-nya ITB dan arsitek-nya UGM. Karena gue selalu punya mimpi buat kuliah jauh dari ortu dan rumah, gue pikir itu bakalan lebih asik. Gue belajar mati-matian, gue berdoa sesering mungkin minta yang terbaik. Dan gue inget kalo guru bahasa Inggris gue dulu bilang, “kalo berdoa jangan minta mau dimasukin ke universitas mana yang kita mau, mintalah yang terbaik menurut Allah SWT”. Tes pun berjalan lumayan lancar. Beberapa minggu kemudian...Hari itu, gue masih inget detailanya. Tangan gue dingin banget mau ngebuka pengumuman. Jadinya gue suruh kakak gue yang buka. Dan hasilnya gue ga lulus, dua-duanya. Ada minta maaf-nya segala. Okedeh gue maafin.
Inget banget ketika kayaknya gue berhenti bernafas, ketika gue mikir cita-cita gue tenggelam, ketika gue mikir gue bego banget, ketika gue pingin lari keluar dan teriak ‘apa salah gue?’, ketika gue ga enak sama kedua orang tua gue dan kakak-kakak gue, ketika kayaknya dunia berhenti bersahabat sama gue, ketika kebenaran isi buku mestakung ga teruji, ketika gue merasa harus berhenti berharap sama Yang Maha Kuasa. Gue nangis, tanpa suara. Gue cuma megangin jantung gue yang detaknya ga karuan kayaknya. Gue ngerasa hari itu kayak orang yang kehilangan segala-galanya. The day when I stop smiling and I start crying.
Walaupun keluarga gue udah nenangin gue. Sampe akhirnya, papa yang baru pulang kerja datang ke kamar gue dan bilang sambil senyum “Kalo kamu ga lulus, berarti Allah punya rencana yang lebih bagus. Belum tentu loh, kalo kamu di seberang pulau sana, hidup kamu seneng-seneng aja, siapa tau kamu sakit terus disana, siapa tau kamu ga semangat belajar disana, siapa taunya memang banyak. Tapi, Allah lebih tau daripada kamu, lebih tau dari segala-galanya.
Papa emang bener ga seharusnya gue sekecewa ini, doa gue dari awal udah nunjukin kalo gue emang ga bisa jadi yang terbaik disana. Karena gue minta yang terbaik sama Allah. Dan gue yakin Allah bakalan ngasih gue yang terbaik.
Keempat gue pasrah, Gue bakalan ikut ujian masuk dimana-mana. Melihat nasib gue yang ga sebagus kedua kakak gue, karena mereka semua masuk kuliahnya anteng-anteng aja kayaknya, lah gue? Abis enak sih kakak gue yang satu kedokteran, satunya lagi akuntansi. Itu cita-cita papa banget, punya anak yang bakalan jadi dokter dan satu lagi bisa jadi audit, jadi bisa disayang papa kan(?) Haaah gue ga sepenuhnya ngerti sama papa. Menurutnya orang bakalan sukses kalo kuliah di fk sama ekonomi aja. Ga liat apa dunia ini luas? Kalo semua jadi dokter, siapa yang jadi pasiennya?, lagian Indonesia masalahnya banyak, bukan masalah ekonomi doang. Politik, penduduk yang banyak, kriminalitas, macet-banjir nya Jakarta, korupsi yang gila-gilaan bahkan bangunan yang harus dibuat lebih bagus eaaa *apa sih gue?* Dan sebentar lagi tesnya bakalan ada pengumuman. Ini yang terakhir, disini juga gue berharap banyak banget. Banget malah.

Dan gue suka sama sms dari sahabat gue, Arini. Makasih buat semangat-semangat yang udah dikasih. Seharusnya, gue ga ngebuat temen-temen gue ngasih semangat terus sama gue. Karena gue terlalu melow. Dan gue  berharap Allah SWT ngabulin doa-doa gue kali ini. Gue tau, gue emang banyak maunya tapi kali ini, gue ga punya doa penting selain, gue dapet kuliah di ptn tahun ini. Itu aja. Semoga.

*postingannya gua edit, karena yang kemaren agak luas ceritanya, maaf :)

             
                 

Labels:

HAPPY BIRTHDAY ARINI~ 12:15 AM Friday, July 13, 2012
0 Comments:
Post a Comment

People will wish you happy birthday with lots of gifts, birthday cake, hugs or any pleasantries. But for me, I will wish you happy birthday in my own special way by saying 'happy birthday my best-fren-forever' and throwing it up in my pray in the bright scenery clouds so it reaches to Allah SWT. You mean a lot to me, dear my best-friend. 
Happy Birthday!

thank you for always be my friend. even in the bright or dark.
even in the morning or night. even in the high or low.
semoga sukses arini :) fighting! saranghae  


*p.s. Arini maaf yoo, buntel sm yang laen dk biso kesano. Bawa kue ato doing something. Tapi janji kok, kalo la dapet kuliah pasti biso ketemu, sambil aku traktir es krim roubusa :9 semoga bisa ketemu arini lagi :) 


videokeman mp3
Our Song – Taylor Swift Song Lyrics

Labels: ,

CN Blue JongHyun - My Love 5:01 AM Tuesday, July 10, 2012
0 Comments:
Post a Comment

another soundtrack from a gentleman's dignity, JONGHYUUUUUN!!!
for download: 
이종현 – 내 사랑아- 신사의 픔격 OST / Lee Jong Hyun – My Love – A Gentleman’s Dignity OST
창밖에 비가 내리면 감춰둔 기억이 내 맘을 적시고
Jangbakke biga naerimyeon gamjwodeul gieokgi nae mameul jeoksigo
When the rain falls out the window, the hidden memories drench my heart
잊은 줄 알았던 사람 오히려 선명히 또 다시 떠올라
Ijeun jul alrassdeon saram ohiryeo seonmyeonghi ddo dasi ddeoolla
The person I thought I forgot clearly floats up in my head instead
내 사랑아 사랑아 그리운 나의 사랑아
Nae sarangah sarangah geuriun naeui sarangahMy love, my love, my love who I long for
목놓아 불러보지만 듣지도 못하는 사랑
moknoha bulleobojiman deutjido mothaneun sarangMy love, who I call out as loud as I can but can’t hear me
내 사랑아 사랑아 보고픈 나의 사랑아
Nae sarangah sarangah bogopeun naeui sarangahMy love, my love, my love that I miss
그대 이름만으로도 베인 듯 아픈 사랑아 내 사랑아
Geudae ireumaneurodo bein deut apeun sarangah nae sarangahJust your name alone cuts me, my painful love, my love
창가에 어둠이 오면
Janggaye eodeumi omyeonWhen the darkness comes out the window
숨겨 논 추억이 내 맘을 밝히네
sumgyeo non jueokgi nae mameul balkhineThe hidden memories light up my heart
내 사랑아 사랑아 그리운 나의 사랑아
Nae sarangah sarangah geuriun naeui sarangahMy love, my love, my love that I long for
목놓아 불러보지만 듣지도 못하는 사랑
moknoha bulleobojiman deutjido mothaneun sarangMy love, who I call out as loud as I can but can’t hear me
내 사랑아 사랑아 보고픈 나의 사랑아
Nae sarangah sarangah bogopeun naeui sarangahMy love, my love, my love who I miss
그대 이름만으로도 베인 듯 아픈 사랑아 내 사랑아
Geudae ireumaneurodo bein deut apeun sarangah nae sarangahJust your name alone cuts me, my painful love, my love
우리 함께 웃음 지었던 순간
Uri hamkke useum jieotdeon sunganThe moments we laughed together
우리 함께 눈물 흘렸던 순간
uri hamkke nunmul heulryeotdeon sunganThe moments we shed tears together
이제 그만 보내지만
 ije geuman bonaejiman-Now I let it go but-
내 사랑아 사랑아 고마운 나의 사랑아
Nae sarangah sarangah gomaun naeui sarangahMy love, my love,  love I am grateful for
내 전부 다 지운대도 가슴에 남겨질 사랑
nae jeonbu dasi undaedo gaseume namgyeojil sarangMy love, that stays even if I erase everything
내 사랑아 사랑아 소중한 나의 사랑아
Nae sarangah sarangah sojunghan naeui sarangahMy love, my love, my precious love
내 숨이 다 할 때까지 간직할 나의 사랑아 내 사랑아
nae sumi da hal ddaekaji ganjikhal naeui sarangah nae sarangahI will cherish you until my breath runs out, my love, my love

cr lyric: cnbluestorm
cr download: crazywrite88

Labels: ,

The Sims 4 1:48 AM Monday, July 9, 2012
0 Comments:
Post a Comment
ga tau ini yang ngeshare official ea games ato bukan
yang pasti trailer nya keren banget, lebih nyata desainnya. *asseeeek*

cr: youtube

Labels:

this stupid person 10:46 PM Friday, July 6, 2012
0 Comments:
Post a Comment
Dear blog, saya ga lulus snmptn 2012. Kenapa saya bego banget ya? undangan ga dapet, snmptn ga lulus. Kemaren-kemaren pas lagi nungguin hasil snmptn, saya ngayal. Abis lulus saya daftar ulang sambil liburan. Kayaknya mimpinya ketinggian deh. Saya nangis bombay sendirian di kamar. Saya ngerasa ga enak banget sama orang tua saya. Tapi saya juga bersyukur karena masih banyak jalan. Kalo mo jadi arsitek ga harus di itb sama ugm kan? Papa bilang kalo kita udah belajar terus lesnya rajin, solat sunah, berdoa, puasa sunah tapi kita ga lulus, berarti Allah punya rencana yang lebih baik dan pastinya lebih indah. Mungkin sekarang kamu nangis karena ga lulus tapi semua pasti ada hikmahnya. Papa bilang Allah kan lebih tau dari kamu dan papa selalu bilang kalo Allah pasti ngasih saya yang terbaik. Amiiin. Harus lebih banyak bersyukur katanya.

Published with Blogger-droid v2.0.6

Labels:



"Today, I decide that its true."